3 Detik Yang Selalu Membuat Senyumku Mengembang

Bolehkah ku terus memandangi senyummu, tingkahmu, cara bicaramu, segala yang kau lakukan secara diam-diam? Lalu ku palingkan muka ketika kau mendapatiku sedang memandang dirimu . Salahkah jika baru beberapa kali kita bertemu dan aku telah mengagumi sosok dirimu? Bahkan kini aku merindukanmu . Sejak hari itu, 8 Juni 2013, mata kita bertemu, dan dalam 3 detik...aku...entah harus ku sebut apa ini . Terlalu cepat jika di artikan 'cinta' . Karna aku tak percaya dengan love at the first sight, aku menganggap itu konyol . Cintaku tak bisa tumbuh secepat itu .


Saat kau membaca ini pasti kau akan heran dan menggaruk kepala . Walaupun kau akan terus membaca ini dari awal sampai akhir, hanya untuk mengetahui apa maksud semua ini . Wajahmu yang tampan itu akan berubah, memerah, menahan malu . Dan bibirmu yang tipis itu pasti akan melengkungkan senyumnya, semoga senyummu terus mengembang membaca ini . Walau senyum mengandung banyak arti dan persepsi tapi entah mengapa aku selalu terjebak dalam senyuman yang selalu kau beri saat kita bertemu .

Kau ingat saat pertama kali kau datang ke rumahku, lalu tiba-tiba berdiri di belakangku, memandangiku yang saat itu sedang sibuk dengan gadgetku . Tertegun saat ku melihatmu, 3 detik mata kita bertemu dan kau berlalu begitu saja melewatiku . Setelah 3 detik itu, mataku tak pernah lepas begitu saja memandangimu . Setiap inchi lekuk wajahmu ku pandangi betul . Hidung mancung itu membuatku meleleh ditambah dengan senyummu yang manis itu seperti zat adiktif yang membuatku ketagihan memandangimu .

Sekarang kamu sedang sibuk-sibuknya ya? Tentu saja..aku tau, kau ceritakan itu pada ibuku kemarin dan dengan sengaja aku mendengar percakapan kalian . Aku begitu bahagia melihatmu begitu akrab dengan ibuku, tutur katamu yang sopan dan lembut menambah nilas plus dirimu di mataku. Taukah kamu bagaimana detak jantungku saat ku dengar suaramu ketika kau ucapkan namamu? Seperti meteor jatuh dari orbitnya, seperti matahari mengobrak-abrik planet yang berevolusi bersamanya. Itulah yang aku rasakan .

Adakah cara lain untuk aku bisa mengagumimu tanpa pernah berlebihan? Beritahu aku cara yang terbaik untuk membuat jantungku tak berdegup lebih kencang saat bertemu lagi denganmu. Ajarkan aku apa saja. Yang tidak membuat diriku tampak bodoh di hadapanmu .

Dari semua mimpi yang belum terjadi, dari semua persepsi yang belum terealisasi . Maukah kau menemuiku lagi dan mengajakku bicara tentang berbagai hal tentang kita berdua . Aku tak butuh apa-apa hanya untuk menerbangkan angan dan harap. Aku hanya butuh kamu, aku dan kamu tanpa spasi dan jarak, aku butuh kita. Datanglah kembali ke rumahku . Karna ada seorang gadis yang sedang menunggu kedatangan pria  yang beberapa hari ini memenuhi pikirannya .

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "3 Detik Yang Selalu Membuat Senyumku Mengembang"

Post a Comment