Convert Dynamic Disk to Basic Disk dengan Mini Tool Partition Wizard

Assalamu'laikum wr wb..

Malam-malam di sekolah ada kegiatan Pramuka , mending posting dulu aja ah,, ini sedikit share , karena tips ini pernah ditanyakan oleh salah seorang rekan saya, maka dari itu , saya akan posting tips yang bermanfaat berikut ini... capcuzzz --->>Choir


Disk Basic dan dinamis disk adalah dua tipe Basic konfigurasi hard disk dalam Windows. Sebagian besar komputer pribadi menggunakan disk Basic yang membuat manajemen disk mudah. Advanced pengguna dan administrator TI dapat menggunakan disk dinamis yang digunakan untuk meningkatkan kinerja komputer dengan beberapa hard disk.

Disk Basic menggunakan partisi primary, partisi extended dan partisi logis untuk mengelola data pada disk. Partisi diformat juga disebut volume (volume kadang-kadang dapat ditukar dengan partisi). Pada Windows, disk Basic dapat memiliki empat partisi primer atau tiga partisi utama, satu partisi extended. Partisi extended dapat berisi beberapa partisi logical. Partisi pada disk Basic tidak dapat berbagi atau membagi data dengan partisi lainnya. Setiap partisi pada disk Basic adalah unit terisolasi pada disk.

Disk dinamis dapat berisi sekitar 2000 volume dinamis dengan fungsi seperti itu dari partisi utama pada disk Basic. Dalam beberapa versi Windows, disk dinamis beberapa independen dapat bergabung bersama untuk membentuk sebuah Volume membentang, dan data dapat dibagi lagi menjadi beberapa hard disk yang disebut Volume Stripped untuk meningkatkan kinerja, atau untuk membuat partisi cermin disk multi untuk membentuk Volume cermin.

Fungsi Disk Convert Dinamis ke Disk Basic adalah untuk mengubah disk dinamis ke disk Basic. Fungsi ini hanya dapat mengkonversi volume sederhana dan volume cermin. Jenis lain volume tidak dapat mendukung operasi mengkonversi.

Saat menggunakan fungsi ini, tidak ada operasi paten lain yang diperlukan, setelah operasi dilakukan, pengguna hanya dapat mengkonversi disk dinamis lainnya ke disk Basic. Fungsi lain akan valid setelah Anda klik tombol berlaku atau membuang untuk melaksanakan proses convert.

Selain itu, kami sarankan pengguna yang menggunakan versi jendela Partition Wizard untuk menyelesaikan operasi ini. Karena versi jendela Partition Wizard harus menjamin huruf drive tidak berubah setelah mualaf tersebut. Jika pengguna menggunakan Partition CD Wizard Bootable untuk melaksanakan proses convert, huruf drive dapat berubah, dan yang akan mengakibatkan booting yang tidak tepat dari sistem.


Gambar 1


convert dynamic
Gambar 2 ( Setelah di Konvert)
Untuk Download Softwarenya DISINI
Sekian dari tips kali ini ,, ketemu lagi dengan saya di tips selanjutnya..
Wassalamu'alaikum wr wb..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Convert Dynamic Disk to Basic Disk dengan Mini Tool Partition Wizard"

Post a Comment