Mahasiswa USM Fakultas Sistem Informasi terapkan Sistem Beasiswa Berprestasi kepada SMP Negeri 27 Semarang



Mahasiswa USM Fakultas Sistem Informasi terapkan Sistem Beasiswa Berprestasi kepada SMP Negeri 27 Semarang

Semarang--   Mahasiswa USM Fakultas Sistem Informasi terapkan Sistem Beasiswa Berprestasi kepada SMP Negeri 27 Semarang, dimana hal ini sangat membantu mempermudah sekolah untuk mencari murid berprestasi yang nantinya akan diberi beasiswa.

 Penelitian tersebut dilakukan oleh lima mahasiswa USM.  Mereka adalah Bagus Andi Prabowo, Bayu Prakoso, Diki Angga, Egi Bahtyar dan Pandu Husein. Dalam penerapannya, mahasiswa mengumpulkan data kemudian diolah dalam bentuk desktop. Data yang digunakan untuk melakukan penghitungan dengan beberapa kriteria.

Sistem ini dibuat berbasis komputer,  Untuk pengoperasian sistem pun tidaklah sulit, karena didesain dengan desain yang mudah dipahami sehingga untuk pengoperasian orang baru tidaklah membingungkan. SPK yang dibuat menggunakan metode MOORA. 


 

Pada metode penelitian ini mahasiswa menjelaskan bagaimana cara mudah mengambil keputusan dalam menentukan penerima beasiswa secara efektif dan mengurangi resiko kesalahan.
Hasil akhir SPK Beasiswa dapat berjalan dengan sangat baik, dan diharapkan mampu membantu proses penerimaan beasiswa di SMP Negeri 27 Semarang.



editor: nandachoiri


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.