Setting Bahasa Arab di Windows 7



Indonesia merupakan negara islam terbesar dunia, maka sudah tidak asing lagi dengan tulisan bahasa  arab. Saya sendiri menggunakan tulisan bahasa arab untuk menyelesaikan tugas saya. Selain untuk tugas, saya juga iseng-iseng nulisbahasa arab (i love arabic language). Waaw menarik bukan... Oleh karena itu, saya sempatkan posting tutorial caraseting bahasa arab di komputer ini untuk teman-teman.
Silahkan dibaca dan dipahami langkah-langkahnya :
Masuk Control Panel > Clock Language and Region; klik "change keyboard" 

Klik untuk perbesar

(perhatikan yang saya lingkari)
Lalu klik "Add"  (yang saya lingkari berwarna hijau).
Setelah di klik Add, akan muncul dialog seperti dibawah ini
 

Klik untuk perbesar
Selanjutnya Pilih Arabic dan ceklist Arabic (101) seperti yang saya ceklist diatas.  


Setelah di Ok... maka akan tampil  dialog seperti diatas (perhatikan gambar yang di lingkari warna hijau).
Jika sudah bisa di Apply lalu OK.
Untuk mengindikasikan bahwa setingan berhasil biasanya ada EN dan AR di bawah pojok taksbar. seperti gambar di bawah ini.

Klik untuk perbesar

Dan untuk menggunakannya, anda bisa pilih AR , untuuk merubah bahasa tulisan menjadi Arabic.
Gambar diatas adalah layout keyboard yang bisa anda digunakan untuk mengetik.
 Selesai :)
  Walaikumsalam wr wb.........

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Setting Bahasa Arab di Windows 7"

  1. kalo untuk merubah bahasa pengantar tampilan windows 7 dengan bahasa arab bagaimana caranya ?

    ReplyDelete
  2. kalau itu, silakan masuk pada
    -- Control Panel -> Change keyboards or other input methods
    -- pilih pada tab keyboard anda lenguages
    -- lalu "Install/uninstall lenguages"
    -- Pilih sesuai bahasa yang anda inginkan..

    Jangan lupa follow my blog yah, di FB

    ReplyDelete